Blog Hijaukan-dunia ini tempat berbagi info pemandangan alam cara menjaga alam yang pastinya bermanfaat

Seputar Info Gunung Malabar

Seputar Info Gunung Malabar

Seputar Info Gunung Malabar 

Seputar Info Gunung Malabar

Marabar merupakan pegunungan yang cukup terkenal dengan keindahaan nya cukup luas yang terletak di selatan Ibukota Bandung , dengan ketinggian nya 2.343 mdpl. Pingin dongengnya ? dahulu kala gunung ini memiliki stasiun radio yang sangat terkenal pada zaman kolonial belanda. Namun kali ini hanya yang tersisa dinding-dinding reruntuhannya saja.


Seputar Info Gunung Malabar

Untuk menuju ke Puncak Gunung Malabar , dapat mengambil jalur arah kiri dipertigaan pertama di jalan sebelum masuk pangelangan. Pangalengan berada pada posisi vertikal leboh dari 1.500 mdpl (di atas permukaan laut) anda akan melewati jalan perkebunan dan pertanian, pondok dan anda dapat menemui warung sesekali aka di temui di perjalanan yang mengarah ke sebuah bukit tinggi 1.900 mdpl yang menuju ke puncak tertinggi.  

Seputar Info Gunung Malabar

Seputar Info Gunung Malabar dari desa Cinyiruan 1.590 mdpl di cukup memakan waktu sekitar tiga jam untuk mencapai puncak track kesana tidak memiliki jalur atau tanda jejak dan di tumbuhi tanaman liar yang tinggi .
Sebenarnya kalau kalian ingin ke puncak besar itu bukan pilihan yang terbaik untuk mencari keelokan pemandangan itu,kenapa soalnya ada tumbuhan liar yang tinggi dan tidak begitu bagus keindahaannya, Ada sih beberapa puncak yang lebih indah ,yakni puncak puntang dengan ketinggian 2.223 mdpl dan puncak haruman ketinggiannya 2.140 mdpl ,dimana puntang merupakan tujuan favorit para pendaki yang memiliki jalut yang bersahabat,sedangkan haruman tracknya becek dan sangat curam , keduanya dapat dilalui dari mekasari dan kawasan wisata gunung puntang yang memiliki objek lain seperti curug siliwangi yang indah ditambah tebing -tebing yang tinggi dan kawasan camping ground . untuk mendaki ke puncak cuman memakan waktu selama 4 jam .


Seputar Info Gunung Malabar

Untuk memulai perjalanan harus dimulai di pos gerbang Gunung Puntang dimana sebelumnya ada sekre PGPI ( Persaudaraan Gunung Puntang Indonesia) perjalanan berikutnya mengikuti pegunungan gunung yang jelas terlihat mengarah menuju puncak Mega Puncak Puntang ketinggiannya (2,223 mdpl)
Seputar Info Gunung Malabar

Puncak Gunung Puntang view yang sangat indah untuk melihat keseluruhan pegunungan yang spesialnya keindahan itu tidak terhalangi oleh pohon-pohon nan lebat ,jika cuaca lagi mendukung alias cerah anda dapat melihat kota bandung 

Alhamdulilah beres juga artikel Seputar Info Gunung Malabar ini semoga bermanfaat jangan lupa share oke !! 
Labels: Saran Pendakian

Thanks for reading Seputar Info Gunung Malabar. Please share...!

0 Comment for "Seputar Info Gunung Malabar"

Back To Top