Blog Hijaukan-dunia ini tempat berbagi info pemandangan alam cara menjaga alam yang pastinya bermanfaat

Cara Menanam Tanaman Hidroponik

Cara Menanam Tanaman Hidroponik


Cara Menanam Tanaman Hidroponik | Selamat datang di blog hijaukan-dunia.blogspot.com tempat berbagai dan belajar berkebun ,melihat keindahan alam dunia ini. Pada sempatan kali ini kita akan belajar bagaimana cara menanam tanaman hidroponik sederhana yang bisa dilakukan di rumah anda sendiri atau di perkarangan. Ada beberapa tanaman sayuran hidroponik yaitu : cabai ,kangkung ,selada,bayam merah dll. Maka nantinya kita tidak perlu memerlukan bahan yang susah kita dan kita tidak perlu mengeluarkan uang begitu banyak , cuman membutuhkan bahan yang di sekitar kita seperti:
-Botol Bekas
-Kain Bekas
-Bibit
-Rock woll
-Dan lainnya

Cara Menanam Tanaman Hidroponik
Cara Membuatnya
-Potong botol plastik bekas itu menjadi dua bagian dan beri lobang pada tutup botol itu
-Gabungkan 2 botol plastik itu menjadi posisi yang tepat.
-Pasang sumbu kompor bekas atau kain bekas, pastikan bahwa sumbu anda menyerap dengan hasil  maksimal
-Isi dibagian botol yang dibawah dengan air nutrisi

Budidaya Tanaman Hidroponik

Sebelum kita membahas lebih lanjut membahas Cara Menanam Tanaman Hidroponik alangkah baiknya kita mengenal dan membahas apa itu bertanam hidroponik ? secara sederhana setelah di tinjau budidaya tanaman hidroponik adalah suatu metode budi tanaman tanpa media tanah tetapi memakai sabut kelapa,serat mineral, pecahan genteng ,serbuk kayu , pasir. dan sebagainya
Cara Menanam Tanaman Hidroponik

1 .Dengan Menggunakan Cara NFT (Nutrient Film Technique)

Cara ini bisa disebutkan cara yang paling populer ,atau cara paling di gunakan oleh para penanam lainnya , soalnya cara ini paling sederhana .
paling utama yang di butuhkan dalam sistem NFT ini yaitu tangki sebagai penampung. pipa dan pompa. Cara membuat untuk menanam sistem ini menyusun pipa yang sudah diberi lubang untuk tempat tumbuhan dengan bak penanmpung di bagian rendah. Dan bagian terakhir anda hanya memasang pompa untuk melancarkan nutrisi air.

Melihat betapa mudahnya membuat Cara Menanam Tanaman Hidroponik sendiri ,yuk langsung membuat nutrisi hidroponik ,jika gak ada salahnya kan mencoba ? Semoga artikel ini bermanfaat dan membuat kalian  .Jangan lupa, jika postingan ini menurut kalian bermanfaat, tapakan jejak kaki anda di kolom komentar. Semoga kita bisa bertemu kembali di postingan selanjutnya.





Labels: Cara Menanam

Thanks for reading Cara Menanam Tanaman Hidroponik. Please share...!

0 Comment for "Cara Menanam Tanaman Hidroponik"

Back To Top