Blog Hijaukan-dunia ini tempat berbagi info pemandangan alam cara menjaga alam yang pastinya bermanfaat

Keindahan Gunung Gede Pangrango

Keindahan Gunung Gede Pangrango

Keindahan Gunung Gede Pangrango

Bagi anda para pendaki siapa yang tidak tau Gunung Gede , bisa jadi salah satu yagn wajib anda akrabi, masih banyak para pendaki yang mencari keindahan puncak Gunung Gede mereka berlomba-loba untuk melihat keindahan puncak gunung gede .

Gunung yang merupakan salah satu dari lima Taman Nasional ini menyediakan pesona alam yang akan membuat anda engggan untuk beranjak dan melanjutkan kembali pendakian 

Kalian harus ketahui Mendaki itu adalah perjalan yang sangat menyeruluh,Beberapa pesona alam ini akan anda temui di sepanjang jalur pendakian , jalan track nya juga menantang jadi berhati hatilah .

1 .Telaga Biru 

Keindahan Gunung Gede Pangrango

Di perjalanan kita akan di sambut dengan Telaga Biru ini  , sebuah telaga cantik di tengah hutan ini dapat anda jumpai kalau ke Cibodas 

Terletak pada ketinggian sekitar 1.576 mdpl , telaga ini memiliki luas sekitar 5 hektar, Telaga ini sering di sebut Telaga biru Karena airnya berwarna biru, Warna ini di sebabkan karena banyak gagang biru diperairan.

Suasan disana sangat sejuk dan dingin kalau bisa kalian bawa baju anget yang berbulu kucing dan air nya sangat jernih karena berada di tengah hutan . Kecantikan telaga biru menjadi peristirahatan untuk ke Puncak Pangrango 

Kecantikan dan kesejukan di sekitar Telaga Biru seringkali menjadikan pendaki beristirahat berlama lama sambil membuat cerita di Telaga murni ini apalagi kalau photo-photo moment bersama teman teman .

2. Curug Cibereum

Keindahan Gunung Gede Pangrango


Melanjukan Pendakian menuju Puncak Gunung Pangrago tetapi di jalan kita akan di sambut dengan ke indahan Air Terjun Cibereum, Gunung Gede Pangrango menunjukan kecantikannya menunda laju untuku ke gunung gede panggrango dengan kecantikan air terjunnya.

Air terjun Gunung Pangrango memeliki ketinggian sekitar 1.678 mdpl, air terjun ini banyak di kunjungi oleh pengunjung dari luar kota cianjur, banyak orang yang sengaja untuk menyimpang ke air terjun ini untuk menikmati ke sejukan dan kesegaran 

Bagi anda yang berminat untuk mengakrabi puncak, bersiaplah untuk menghadapi godaan keindahan air terjun ini.

3. Surya Kencana

Keindahan Gunung Gede Pangrango
  
 Ada misterius nya loh , pingin tau mari kita simak yaitu kadangkala pendaki yang berada di kawasan alun-alun Surya Kencana akan mendengar suara sepatu kuda yang berlarian , tapi kuda itu tidak terlihat wujudnya,konon kejadian ini pertanda Pangeran Surya Kencana datang ke alun-alun dengan di kawal prajuritnya yang banyak.

Selain itu para pendaki sering melihat suatu bangun istana yang sangat megah , ya bisa saja para pendaki itu berhalusinasi , menghayal, atau baru bangun tidur :D

Ya namanya juga misteri tetep aja , tapi santai aja kok, namanya juga misteri belum tentu benar atau tidak , tapi yang jelas di situ dikasih nama surya kencana , itu jelas nama pangerannya dulu.

Jangan ngebahas yang takut mulu nya , Selain itu tempat itu banyak bunga edelweis loh, dan ini menjadikan pesona Keindahan Gunung Gede Pangrango tahu bunga edelweis gak kalian ? bunga yang tumbuh gunung , memang bunga ini tidak cantik kaya bunga mawar, gak harum kaya minyak harum , tapi bunga ini ada keistimewaan nya bunga ini tidak mau rontok ,gak mau layu jenis bunga kering , bunga ini bentuknya unik , konon bunga ini bunga abadi.

4. Tanjakan Setan

Keindahan Gunung Gede Pangrango
 
Wih namanya juga udah serem Tanjakan setan , tapi tenang kok gak seseram yang kalian pikirkan, disini gak hantu , Jalur itu bukan berarti jalur setan ,atau tempat tinggal setan .

Ini track cuman menanjak yang sangay ekstrim dan membutuhkan tenaga konsentrasi ekstra untuk melewatinya . Kira-kira dengan sudut kemiringan 60-70 derajat , cukup lumayan sih , makanya gunung ini cocok buat para pemula , tapi harus ketat dalam pemekriksaan , apalagi mereka yang belum keluar rumah, belum pernah latihan ,fisik , disarankan untuk berhati hati.

 Tapi Keep Calm oke, yang harus kamu ketahui walaupun ini tanjakan setan /tanjakan ekstrim , disitu disediakan tali webbing  untuk pegangan naik ke atas kok , jadi lumayan berat naik ke situ, tapi tenang kok para pendaki pasti saling membantu help each other

So kamu jangan khwatir pasti kesitu rombongan atau temen , yang naik pertama usahakan paling kuat di rombongan kalian , biar yang di atas membantu yang lainnya.


5. Puncak Gunung Gede Pangrango

Keindahan Gunung Gede Pangrango


Terhampar Ke elokan Puncak Gunung Gede Pangrango membuat kita terpesona untu melihaynya juga , Di puncak , dimana kaki ini kita berpijak , terdapat tempat yang penuh kedamain, seseorang akan merasakan dekat sekali dengan tuhan, sehingga kepala kita bersujud dengan keindahan alam tersebut . Tenatang kita melepaskan ke egoisan kita dan ke manjaan kita, menjadi seorang yang mandiri percaya diri dengan kemampuan kita sendiri . Cukup sekian dari artikel Keindahan Gunung Gede Pangrango semoga bermanfaat 

Labels: Saran Pendakian

Thanks for reading Keindahan Gunung Gede Pangrango. Please share...!

0 Comment for "Keindahan Gunung Gede Pangrango"

Back To Top