Blog Hijaukan-dunia ini tempat berbagi info pemandangan alam cara menjaga alam yang pastinya bermanfaat

Keindahan Gunung Semeru

Keindahan Gunung Semeru

Keindahan Gunung Semeru - Masih banyak para pendaki yang mencari keindahan di puncak gunung dan mereka berlomba lomba ingin melihat keindahan tersebut.Puncak gunung memang menawarkan keindahan yang sangat bagus,merasa gak apdol kalau mendaki enggak sampai puncak.

Kalian harus ketahui mendaki itu adalah sebuah perjalanan yang sangat menyeluruh, Kita bisa melihat keindahan dimana saja bisa saja di perjalanan ke gunung enggak perlu ke puncak.Kita tidak hanya melihat keindahan di puncaknya saja tapi bisa melihat di track jalan lainnya.

Setelah sampai pada ketinggian 2.400 mdpl kita di sambut dengan keindahan berupa danau Ranu Kumbolo , Rasa lelah itu terbanyar dengan keindahan itu ,danau itu sering disebut sebagai bagian paling indah di gunung semeru.Selapas Ranu Kumbolo, adapun Tanjakan Cinta yang tidak kalah menawan .Percayalah puncak Mahameru bukan satu-satunya keindahan yang kita dapatkan di gunung Semeru. Masih banyak tempat-tempat yang lain yang menawarkan keindahan sekaligus sumber cerita dan inspirasi.

1. Danau Ranu Kumbolo

Keindahan Gunung Semeru 
Ranu Kumbolo tidak seperti danau alami yang lain nya . Danau ini adalah sebuah keindahan ,sumber informasi ,inspirasi dan canda tawa. Tidak ada satupun pendaki semeru yang tidak menyempatkan dirinya untuk mampir ke tempat seindah ini dan adapun orang yang menyempatkan untuk menginap Danau Ranu Kumbolo ini.

Danau Ranu Kumbolo ini berada pada ketinggian 2.400 mdpl . Danau cantik ini memiliki luas 15 hektar. Danau ini dikeliling oleh pohon-pohon  pinus serta bukit yang di penuhi rumput-rumput yang kecil sehingga indah untuk dilihat. Jika tidak harus pulang, Ranu Kumbolo adalah tempat yang paling istimewa.

2. Tanjakan Cinta
Keindahan Gunung Semeru


Setelah memuwaskan melihat keindahan Ranu Kumbolo,Tiba saat nya untuk melanjutkan perjalanan .Tepat yang di berada di atas danau Ranu Kumbolo kita akan di sambut dengan tanjakan cinta yang indah dengan rumput gersang dan di kelilingin oleh pohon pohon pinus . Para pendaki menyebutnya dengan sebutan Tanjakan Cinta .Tanjakan ini memeliki mitos kalau mendaki tanjakan cinta ini tanpa melihat ke belakang terus kalian pikirin 1 cewe atau cowo yang kalian cinta akan terkabul Percaya ?
Percaya atau tidak tanjakan ini punya cerita .

3. Oro-Oro Ombo
Keindahan Gunung Semeru


Oro-Oro Ombo adalah satu tempat lainnya Keindahan Gunung Semeru yang membuat kita photo-photo sama teman soal nya tempat ini indah untuk dilihat. Di tempat ini kita akan di sambut dengan pemandangan ungu luas. Warna ungu itu adalah bunga lavender.

Oro-Oro Ombo ini adalah bagian yang paling unik karna tidak banyak gunung memiliki pemandangan bunga lavender ini. Saat musim hujan ,Pohon-pohon bunga Lavender akan menghasilkan bunga-bunga yang menghasilkan pemandangan ungu. Saat musim kemarau pohon-pohon bunga Lavender akan mengering ,Kedua pemandangan ini membuat kita mabuk kepayang untuk melihatnya.

4. Kalimati



Keindahan Gunung Semeru


Selesai sudah Kalimati adalah tempat pendakian yang aman di Gunung semeru. Di kalimati anda bisa melihat gunung semeru yang legendaris ini,di kalimati ini anda bisa mendirikan tenda dan menikmati malam di gunung semeru ini bersama teman-teman sambil tertawa bersama dan berbagi cerita.Saat hari terang , kita bisa melihat pemandangan alam berupa rumput yang diselengi bunga edelwies indah .

5. Puncak Semeru



Keindahan Gunung Semeru

sudah sampai kita di puncak melihat keindahan di atas gunung rasa lelah itu terbayar dengan keindahan di atas gunung, gunung merupan tempat kita mendapatkan banyak ilmu belajar kepada alam raya, Pemandang di atas gunung sanggup menyihir siapa saja yang melihatnya .Langit dan bumi bertemu dibatas cakrawala. Menyajikan Panorama yang membuat kita terkesima untuk melihat nya.Titik yang tertinggi yang kita pijak , memberi sudut yang tidak bisa, Membuat kita mengerti bahwa masih ada tempat yang luar biasa lainnya. Yang layak untuk dijamahi .Itulah para pendaki tak pernah berhenti menyembangi puncak -puncak tertinggi. Itulah Keindahan Gunung Semeru yuk mulai dari sekarang kita ke gunung betapa indah pemandangan di di atas gunung Terima Kasih
Labels: Saran Pendakian

Thanks for reading Keindahan Gunung Semeru. Please share...!

0 Comment for "Keindahan Gunung Semeru"

Back To Top