Blog Hijaukan-dunia ini tempat berbagi info pemandangan alam cara menjaga alam yang pastinya bermanfaat

Gunung Bukit Tunggul Sangat Menantang Banget

Gunung Bukit Tunggul Sangat Menantang Banget

Gunung Bukit Tunggul Sangat Menantang Banget - Gunung Bukit Tunggul ini yang terletak di daerah Lembang ,Jawa Barat dan ketinggian mencapai 2228 mdpl (meter dari permukaan laut) konon dulu nya Bukit Tunggul ini salah satu bekas ledakan Gunung Sunda yang pernah terjadi di masa prasejarah , memang jarang gunung ini jarang di daki oleh para pendaki , akan tetapi keindahan gunung ini memiliki pesona yang tak kalah dari gunung yang lain nya yang berada di jawa barat ,konon legendanya Gunung Bukit Tunggu ini dari sisa-sisa kayu yang menjadi bahan pembuatan perahu dalam legenda sangkuriang.

Gunung Bukit Tunggul Sangat Menantang Banget

Kalau sobat mau kesini sobat bisa melalui Desa Pasirangling ,Cibodas ,Lembang atau gunung ini juga bisa didaki melalui kawasa wisata Maribaya ,Lembang dari pusat Kota Bandung sobat bisa dapat menuju arah utara bandung menuju Kota Lembang.

Sobat akan melalu jalur yang cukup sulit jika sobat pernah melakukan ke Gunung Puntang dan Gunung Malayang, maka pendakian ini perpaduan keduanya yang diawali dengan track yang becek dan track selanjutnya akan melalui pegunungan bukit dengan pemandangan pohon pinus yang banya disepanjang jalur perjalanan, setelah cukup memakan waktu 1-2 jam perjalanan anda menemukan jalur yang bercabang ,di persimpangan ini pilihlaj jalur ke kiri untuk menuju jalur ke pendakian ,tracknya sekarang beda tanah nya merah licin lagi becek jika musim hujan , perjalanan selanjutnya sobat akan menumukan persimpangan lagi ,untuk kali ini sobat pilih jalur kanan untuk menuju puncak Gunung Bukit Tunggul.

Sepanjang pegunungan jalan menuju puncak Bukit Tunggul anda akan terlindungi dari sinar matahari yang menyengat ,di jalur pendakian Gunung Bukit Tunggul ini cukup membentuk kanopi alam yang rapat.

Di perjalanan sudah menanjak dengan kemiringan 30 derajat jadi sobat harus ekstra berhati-hati .Setalah melalui persimpangan yang kedua ,selanjutnya perjalanan akan berubah dengan kemiringan 45-60 derajat untuk kali ini harus berhati-hati lagi.

Tidak begitu jelas berapa pos yang terdapat di sepanjang jalur .Tidak jauh dari puncak utam terdapat tanah yang yang lumanyan tidak begitu luas sobat bisa beristirahat sejenak untuk mendirikan 2-3 tenda dome dengan kapasitas orang.

Perjalanan pendakian menuju puncak Gunung Bukit Tunggul relatif singkat tidak menyita waktu begitu banyak.dengan kecepatan langkah konsta dapat dicapai waktu selama 3-4 sungguh melelahkan perjalanan ini sangat menguras keringat dan energi.

Dalam melakukan pendakian ke Gunung Bukit Tunggul untuk disarankan harus musim kemarau oke sobat ,di musim hujan track yang sobat lalui akan sangat licin ditambahlagi akan dicampur dengan genangan air .Bawalah air yang secukupnya karena disana tidak terdapat sumber mata air disepanjang jalur pendakian.

Semoga bermanfaat artikel Gunung Bukit Tunggul Sangat Menantang Banget jangan lupa share oke
Labels: Saran Pendakian

Thanks for reading Gunung Bukit Tunggul Sangat Menantang Banget. Please share...!

0 Comment for "Gunung Bukit Tunggul Sangat Menantang Banget"

Back To Top