Blog Hijaukan-dunia ini tempat berbagi info pemandangan alam cara menjaga alam yang pastinya bermanfaat

15 Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan Dan Memelihara Kecantikan

15 Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan Dan Memelihara Kecantikan

15 Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan Dan Memelihara Kecantikan

15 Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan Dan Memelihara Kecantikan - Manfaat zaitun terkenal daru dahulu kala saat nenek moyang kita sangat berguna buat menjaga kecantikan wanita , tidak heran minyak zaitun sering di produksi buat kosmetik . Minyak zaitun berasal dari tumbuhan tanaman yang tidak jauh yaitu zaitun yang tumbuh di wilayah mediterania yang memberikan itentitas matahari yang sangat banyak . Minyak zaitun sudah sangat terkenal dalam dunia kecantikan , kuliner bahkan juga kesehatan .Hal ini karena kandungan minyak zaitun sebagai berikut :

Di setiap 100 gram minyak terdapat sejumlah gizi yang bermanfaat :

   - Energi - 3701 kJ (885 kcal)
   - Karbohidrat - 0 g
   - Lemak - 100 
        > Jenuh 
        > Tak jenuh tunggal (73 g)
        > Tak jenuh ganda (11 g)
        > Omega - 3 lemak (<1,5 g)
        > Omega - 6 leak ( 3,5-21 g)
        > Protein - 0 g
Nah kalian ingin tau manfaat apa saja sih di dalam minyak  zaitun sehingga bisa di gunakan sebagai kecantikan dan kesehatan Yuk langsung simak yang dibawah ini. 
        

Manfaat Minyak Zaitun
 Berikut ini manfaatnya minyak zaitun untuk kesehatan maupun kecantikan . Kita dapat membagikan kecantikan dan kesehatannya bagi tubuh :

1. Menghilangkan Jerawat

Kalian bingung cara menghilangkan jerawat gak usah bawa pusing kalian pingin tau cara menghilangkan noda jerawat yang membandel secara alami ,anda juga dapat dilakukan dengan minyak zaitun . Cukup panaskan sebentar minyak zaitun , kemudian oleskan pada bagian wajah yang terdapat noda jerawat yang membandel.

2. Mengatasi Wajah Berlemak

Berlebihnya jumlah minyak pada wajah dapat memperburuk penampilan dan gak pede kemana-mana oleh sebab itu sangat penting mencari solusi masalah tersebut. 

Langkah pertama yang bisa anda coba dengan masker yang terbuat minyak zaitun dan bubuk cendana , kalau bisa lakukan saat wajah lelah , biarkan masker menempel 10 menit , terakhir basuh dengan menggunakan air dingin , keringkan wajah dengan tisu 

3. Merawat Kulit 

Untuk mencegah masalah seperti kulit kering , kulit kusam dan keriput anda harus melakukan perawatan kulit secara rutin. Cara yang paling mudah yaitu mengoleskan minyak zaitun sebelum beraktifitas setelah menjelang tidur malam.

Salah satu tujuan memakai minyak zaitun mengurangi dampak buruk pada kulit yang akibat terpapar sinar matahari . Disamping itu kulit akan terasa kulit menjadi kencang , segar , halus dan lembut.

4. Mengangkat Kotoran Wajah

Jika anda adalah pegawai yang ditugaskan untuk selalu bekerja di luar ruangan, pastikan agar memberikan perlindungan lebig terhadap kesehatan , khususnya kulit ini solusinya 

Pertama basuh wajah dengan air angat atau uapkan dengan air yang sedang didihkan kenapa agar pori-pori wajah anda terbuka , setalah di basuh oleskan minyak zaitun ke seluruh wajah dan kalau bisa merata , diamkan selama 5 menit , jika sudah basuh dengan air hangat  agar kotoran nyag keluar tidak masuk lagi karena pori-pori wajah mengkecil.

                                     5. Merawat Rambut 

Anda bisa mengkombinasikan antara buah zaitun dengan madu yang di percaya para ahlian bahan herbal untuk merawat rambut dari sebagai macam kerusakan .

Merawat Kerusakan Rambut - Masukan material yang utama yaitu minyak zaitun kelpak bunga mawar ,atau ekstrak melati dalam botol tutup dan diamkan di dalam botol selama 1 hari. basahi rambut dengan air hangat agar pori-pori terbuka , oleskan minyak zaitun pada kulit kepala lalu pijat dan basulah dengan keramas.


Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan 

Beberapa Khasiat dari minyak zaitun jika digunakan secara internal bagi kesehatan adalah sebagai berikut :
  • Anti inflamasi
  • Mengontrol tekanan darah 
  • Membunuh sel kanker
  • Pencegah kanker 
  • Pencegah stroke 
  • Memperbaiki kualitas ASI
  • Mengurangi dan memulihkan radang sendi 
  • Menjaga kepadatan tulang sehingga tidak terserang osteoporosis
  • Menurunkan kadar glukosa dalam darah 
  • Menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL)
Itulah 15 Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan Dan Memelihara Kecantikan semoga artikel ini bermanfaat . Untuk itu apabila kemarin-kemarin anda belum pernah mencoba merawat tubuh dengan minyak zaitun , mulailah sekarang juga  
Labels: Info Bermanfaat

Thanks for reading 15 Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan Dan Memelihara Kecantikan. Please share...!

0 Comment for "15 Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan Dan Memelihara Kecantikan"

Back To Top