Blog Hijaukan-dunia ini tempat berbagi info pemandangan alam cara menjaga alam yang pastinya bermanfaat

Keindahan Gunung Bromo

Keindahan Gunung Bromo

Siapa yang tidak tahu keindahan Keindahan Gunung Bromo tempat wisata yang terletak di jawa timur yang satu ini. Gunung Bromo adalah gunung berapi yang aktif sampai sekarang yang berada senditi di perbatasan kabupaten Lumajang, Malang, Pasuruan dan Prabolinggo.
Gunung yang mempunyai ketinggian 2392 mdpl memang sangat mempesona bagi yang datang dari mana saja ,dengan didukung oleh beberapa tempat wisata yang ada disekitarnya jadi Gunung Bromo ini sangat unik dan mengasikan . Wisata Gunung Bromo sendiri banyak dibilang oleh kalangan pendaki sebagai iconnya Jawa Timur, seperti gunung Semeru, Gunung argopuro, Gunung arjono dan Gunung - gunung lainnya, tetapi pesona yang indah sudah menggema tidak haya di negara indonesia.

Gunung Bromo termasuk kawasan Tanaman Nasional Bromo Tangger Semeru (TNBTS) dan konon ada artinya Bromo nyaitu berasal dari nama (Brahma) yang merupakan  salah satu dari dewa menurut kenyakinan agama hindu percaya gak percaya itu terserah kalian .

Untuk menikmati Keindahan Gunung Bromo sendiri biasanya para wisata akan menuju View Point terlebih dahulu. View Point adalah tempat untuk melihat keindahan dari Gunung Bromo yaitu matahari terbit dari Gunung Bromo dari ketinggian. Ada lima tempat View Point untuk digunakan untuk melihat keindahan Gunung bromo melalui puncak bukit. Diantaranya Pananjakan 1, Sruni Point, Bukit Cinta , Bukit Kingkong, dan puncak B29. B29 tempat nya agak jauh di View Point soalnya tempat yang baru di kembangkan untuk menjadi View Point.


Sejarah Gunung Bromo

Sejarah Gunung Bromo tidak pernah lepas dari cerita Joko Seger dan Roro Anteng, cerita ini berkembang turun menurun sampai sekarang konon katanya. Legenda terbentuknya Kawah Gunung Bromo , Gunung Batok dan Gurun Pasir yang ada di sekitar Gunung Bromo sejarah singkatnya.
Pada jaman dahulu , disaat kerjaan maja pahit mengalami gejolak karena adanya banyak serangan yang mengancam kerajaan , penduduk majapahit kebingungan untuk berlindung dari serangan itu. ditengan perjalan 2 kelompok itu berpisah yang satu ke pegunungan Bromo yang satunya lagi ke Pulau Bali. Setelah penduduk ke Gunung Bromo penduduk itu menyesuaikan dirinya dengan lingkungan. sampai akhirlah seorang bayi dari pasangan Raja dan permaisuri di beri nama Roro Anteng. dan tak jauh tempat dari sang raja dan permaisuri lahir laj seorang bayi laki-laki yang di berinama Joko Seger.

Setelah mereka berdua dewasa , mereka jatuh cinta ,tetapi dalam cinta nya ada yang memisahkan mereka yaitu seorang Raksasa dengan cara menikahi Roro Anteng dengan cara paksa , Roro Anteng menolak nya dengan cara halus. dengan cara syarat membuat danau yang hampir selesai.di atas Gunung Bromo waktunya hanya 1 malam. Tetapi digagalkan oleh Roro Anteng dengan cara muslihatnya.Raksasa itu mengamuk dan melemparkan sebuah Batok , batok itu membesar hingga membentuk Gunung batok , sementara Danau itu menjadi sebuah kawah gunung .


Keindahan Di Gunung Bromo

1. View Point
Keindahan Gunung Bromo

Kita bisa melihat pemandang itu yang di atas kita harus ke View Point  Bukit Cinta , Bukit Kingkong, dan puncak B29. Pasti mabuk kepayang kan kalau kita kesana langsung dan merasakannya

2. Kawah gunung


Keindahan Gunung Bromo

Kawah Gunung Bromo adalah destinasi kedua yang bisa kita kunjungi oleh para pengunjung ,kawah ini memiliki garis tengah 800 meter sangatlah unik untuk di lihat. dengan menaiki kuda dan jalan kaki dengan naik anak tangga 250 kaki, di atas kawah ini sangat lah elok untuk di lihat dengan di hiasi penggunungan tenggereng mantap Kawan

3. Padang Savana (Bukit Teletubbies)
Keindahan Gunung Bromo

Padang Savana Merupakan sebuah hamparan rumput hijau yang sangat luas sekitar 10 km persegi tempat ini juga bisa disebut tempat teletubbies , suasana yang sangat menyegarkan dan sejuk.

Semoga artikel Keindahan Gunung Bromo ini Memberi manfaat bagi pecinta gunung betapa indahnya gunung memberi kita keindahan alam ini memberikan banyak cerita .Terima kasih
Labels: Objek Wisata Alam, Saran Pendakian

Thanks for reading Keindahan Gunung Bromo. Please share...!

1 Comment for "Keindahan Gunung Bromo"

Back To Top